7 Hal yang bisa kamu lakuin di Hutan Mangrove Karangsong Indramayu

Objek wisata yang semakin hangat diperbincangkan di daerah Indramayu, yaaa.., namanya Hutan Mangroove Karangsong Indramayu, berada di dekat pantai Karangsong Indramayu. berikut hal-hal yang bisa traveller lakuin disini

1. Boleh menggunakan kamera DSLR.
Penggemar fotografi akan leluasa mengambil foto dan berfotoria jika datang ke Hutan Mangrove Karangsong karena pengelola tidak melarang mengambil gambar menggunakan kamera DSLR atau smartphone. Karena ada beberapa pengelola hutan mangrove di tempat lain yang melarang hal tersebut dengan berbagai alasan.

2. Spot untuk foto pre-wedding.
Hutan Mangrove Karangsong juga bisa digunakan untuk foto prewedding, tentu dengan izin dari pengelola selama tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang menikmati Hutan Mangrove Karangsong.

3. Tempat tumbuh dan berkembangnya berbagai spesies burung dan satwa liar.
Di Hutan Mangrove Karangsong kini menjadi tempat singgahnya burung-burung dari berbagai wilayah tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara pada waktu-waktu tertentu dan Anda bisa melihat burung-burung tersebut dari menara pandang.

4. Dapat menyaksikan kapal tanker bersandar
Hutan Mangrove Karangsong memiliki keindahan tersendiri karena hampir setiap hari ada kapal tanker pembawa BBM (Bahan Bakar Minyak) bersandar di sekitar Hutan Mangrove Karangsong karena kapal-kapal tersebut tidak bisa bersandar ke Pertamina Balongan.

5. Pemandangan Kilang Minyak Pertamina Balongan
Selain menikmati keindahan pantai dan hutan mangrove. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan Kilang Minyak Pertamina Balongan dari atas menara pandang yang ada di dekat pantai Hutan Mangrove Karangsong.

6. Dikelola oleh masyarakat setempat
Walaupun hutan mangrove ini didanai oleh CSR Pertamina RU VI Balongan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan Republik Indonesia dan Pemerintah Indramayu. Tetapi pengelolaannya melibatkan elemen masyarakat setempat atau Karansong.

7. Menikmati Proses Pembuatan Kapal dan Pelelangan Ikan
Jika Anda datang dari arah Jalan Siliiwangi Indramayu ke Hutan Mangrove Karangsong Anda bisa menikmati tempat pembuatan kapal di sepanjang pinggir jalan menuju Hutan Mangrove Karangsong. Selama ini tempat pembuatan kapal yang sering dikunjungi oleh wisatawan ada pembuatan kapal pinisi di Sulawesi. Selain itu, sebelum menuju Pantai dan Hutan Mangrove Karangsong Anda akan menikmati suasana masyarakat yang sedang melakukan jual-beli ikan di tempat pelelangan ikan.


Source : Kompasiana

You Might Also Like

0 komentar